Kamis, 26 April 2012

Artikel Google Keyword Tool External

Di internet banyak tools dan software yang berfungsi untuk mencari keyword seperti google keyword tool external, tapi di artikel ini kami akan membahas google keyword tool external.

    Google keyword tools sebenarnya dibuat google untuk membantu advertiser google adsense melihat keyword tertarget (keyword yang sudah dikenali google), keyword ini ditentukan oleh google berdasarkan seringnya pengguna search engine google mengetikkan keyword tersebut. Di google keyword external tools juga terlihat keyword yang pengunjungnya sering mengklik iklan sehinga dengan melihat hasil dari google keyword tool maka advertiser tidak salah memilih keyword yang tepat atau menembak keyword yang populer untuk beriklan.

Beberapa keuntungan bila kita mencari keyword dengan menggunakan google keyword tool external adalah kita bisa melihat berapa besar cost per click dari sebuah keyword. Teknik optimasi keyword seperti keyword density, keyword cloud, keyword difficulties check, keyword optimizer dan keyword position (www.seochat.com/seo-tools/) sebenarnya merupakan bagian dari teknik optimasi search engine yang sering dikenal sebagai SEO.

Sebagai blogger, manfaat yang bisa kita peroleh dari Google keyword tools adalah kita dapat mengumpulkan dan memilih keyword yang tepat atau populer di google search kemudian sekumpulan keyword tersebut dimasukan ke dalam postingan kita, jika menggunakan keyword tersebut di dalam postingan biasanya robot google cepat mengenali keyword yang terdapat di dalam blog maka diharapkan blog kita bisa cepat muncul di halaman pertama google.

Dalam bahasan kali ini saya akan membahas tentang cara memilih keyword di label blog (jika di wordpress biasanya disebut tag

1. Untuk mencari keyword bisa gunakan Google Keyword Tool
 
Atur region dan bahasa menjadi Indonesia
Jika kesulitan menggunakannya bisa lihat panduannya di postingan sebelumnya tentang Google Keyword Tool

Dalam contoh ini kita akan memilih keyword (kata kunci)
Kita mencoba menembak kata kunci : memilih keyword
Akan terihat beberapa keyword yang berhubungan dengan kata kunci : memilih keyword
(Pilihlah keyword yang banyak diketik pengguna google. bisa dilihat di Global Monthly Search Volume atau jika ingin penghasilan dari google adsense nilai klik tinggi bisa cari yang Average CPC tinggi).
Anda bisa menggunakan keyword tersebut di dalam label blog anda
(sebagai catatan keyword target ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pada keyword yang diketik pengguna google search)


 Anda bisa mencoba dengan keyword yang lain untuk menamabah variasi keyword di dalam postingan

2. Setelah mendapatkan keyword , maka selanjutnya masuk ke akun blogger
saat membuat postingan masukkan keyword tersebut di dalam kotak label, (label keyword)
Yang perlu diingat panjang teks yang bisa dimasukkan ke label maksimal 200 karakter, tiap keyword dipisah dengan tanda koma. sebaiknya pilih keyword utama (main keyword) saja , yaitu keyword yang ada di judul postingan dan badan postingan.

Silahkan anda dengan keyword yang lain di dalam contoh ini saya menggunakan kata kunci : memilih keyword, memilih kata kunci, memilih keyword blog, memilih kata kunci blog.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar