Selasa, 24 April 2012

Artikel Alexa.com


 Alexa.com

Alexa adalah Perusahaan Information Web. Kami mengukur aktivitas internet dalam rangka untuk memahami tren, membantu orang menemukan konten baru, dan membantu orang membuat keputusan online yang lebih baik. Jutaan orang men-download.  Alexa toolbar untuk membantu  mengukur  web. Sebagai imbalannya, Alexa menyediakan pengguna toolbar dengan informasi tentang tren internet, popularitas website, topik baru dan menarik, dan konten terkait.”

Alexa dan Keluarganya :

Secara nasab / hubungan darah, alexa ini merupakan saudara  perusahaan yang  sering kita dengar dengan  sebuah pasar maya, yaitu  Amazon, kerena Alexa adalah cabang perusahaan Amazon.com di California. Alexa didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Dasar perhitungan yang diperoleh untuk sebuah situs web berasal dari besar jumlah user unik yang telah mengakses website tersebut selama program algoritma Alexa aktif.
Sistem Alexa.com.
  1. Ranking dari sebuah website didasarkan pada pengukuran reach dan pageviews. Reach diukur dengan melihat jumlah dari pengguna internet keseluruhan yang mengunjungi situs tersebut sedangkan Pageviews merupakan jumlah total dari pengguna Alexa yang merequest URL sebuah site
  2. Untuk menentukan rangking alexa, data  utama berasal dari statistik Alexa Toolbar yang di install oleh browser user.
  3. Ada juga yang mengatakan bahwa seberapa lama pengunjung tinggal dan menelusuri website Anda, juga dimasukkan dalam perhitungan Alexa. Walaupun system ini juga sebagaimana yang diterapkan oleh google. Dalam turunanya yaitu google panda
  4. Semakin rendah nilai ranking Alexa suatu website, berarti semakin ramai kunjungan user ke situs website tersebut.
  5. Rank di-update setiap hari., tapi Kalkulasi data didasarkan pada data history traffic dalam periode tiga bulanan., yaitu Perhitungan Alexa secara default berdasarkan 3 bulan, namun disertakan juga tampilan perhitungan 7 hari dan 1 bulan.
  6. Rank di atas 100.000 di anggap tidak memiliki reliabilitas, hehe..perkuliahan.com ketika update materi ini juga masih sekitar 5 jutaan, lumayan kan bisa buat bayar spedy dan beli oleh-oleh buat tante alexa. Emange 5 juta itu duit?? Enak aja.
  7. Alexa hanya memberikan peringkat pada domain primer / domain utama saja dan bukan untuk sub domain.
  8. Sistem peringkatnya seperti kayak disekolahan, yaitu Semakin rendah angka yang diperoleh, semakin tinggi nilai rank atau peringkatnya.


Jika kepengen dapet rangking dari Alexa, maka daftarkan blog anda di alexa.com

Tulis artikel tentang alexa.com, isu ini sangat logis juga, karena biasanya orang yang dating dengan pencarian kata kuci alexa, merupakan user yang lagi kepengen dan penasaran dengan alexa. Jadi kemungkinan besar di browsernya sudah atau akan di instal alexa toolbar, nah kan yang dihitung lalulintas oleh alexa hanya yang telah terpasang alexa toolbanya.

Jadi kesimpulanya. Alexa adalah  sebuah  website/ situs  penyedia layanan infomasi tentang peringkat suatu blog/ website yang sitem rankingisasinya dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan oleh kebijakan dari alexa. Dan alexa.com menyediakan ranking dari 1 sampai tidak terhingga, dan angka-angka terbebut menunjukkan sejauh mana traffic kita jika dibandingkan dengan yang lain. Karena itu keakuratan alexa dalam memberikan peringkat cukup tinggi.  Makin kecil rankingnya, makin bagus pula tingkat kepopularitasan suatu. Ranking yang bersumber dari alexa inilah yang disebut alexa rank. Alexa rank ini salah satunya dipengaruhi oleh traffiic suatu web. Makin banyak dikunjungi, makin bagus pula rankingnya. Walaupun yang dihitung alexa, hanya dari  pengunjung yang browsernya ada instalan toolbar alexa page rank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar