Kamis, 26 April 2012

Artikel Company Profil Brosur


Company Profile Brosur

Brosur merupakan aplikasi corporate identity visual yang memuat informasi tentang suatu produk.

Brosur atau pamflet merupakan selebaran yang memuat tentang informasi atau penjelasan suatu produk, layanan, fasilitas umum, profil perusahaan, sekolah, atau dimaksudkan sebagai sarana beriklan. Informasi dalam brosur ditulis dalam bahasa yang ringkas, dan dimaksudkan mudah dipahami dalam waktu singkat. Karena brosur merupakan media untuk periklanan jadi dalam pembuatannya harus di desain sebagus mungkin agar mampu menarik perhatian konsumen dan dicetak di atas kertas yang baik dalam usaha membangun citra yang baik terhadap layanan atau produk tersebut.

Brosur inilah yang paling sering digunakan oleh pelaku usaha untuk menyebarkan informasi tetntang produknya. Sebab media ini dianggap sangat efektif dalam mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk. Keefektifan yang dimaksud disini adalah selain biaya produksi yang ringan, tapi juga mampu meyakinkan konsumen untuk membeli atau menggunakan produk yang kita tawarkan. Dengan menggunakan brosur baik pengusaha, penjual maupun produsen dapat menginformasikan kepada konsumen mengenai keunggulan dan kelebihan dari sebuah produk.

Di dalam Brosur kita bisa menjelaskan dengan detail apa saja kelebihan suatu produk, keuntungan apa saja yang didapat konsumen bila membeli produk tersebut, bentuk fisik, warna, ukuran serta bagaimana cara mendapatkan produk tersebut. Selain itu untuk menarik konsumen diperlukan content yang sifatnya mengajak dan menarik konsumen.

Manfaat Brosur Sebagai Media Informasi
           
              Brosur merupakan sarana untuk memberikan informasi suatu produk dan jasa.sekilas fungsi brosur sama dengan iklan.
-          Sebagai gambaran produk barang dan jasa.
-          Dapat memberikan informasi secara singkat.
-          Sebagai inspirasi untuk menjual produk dan jasa.

Kelebihan Brosur 

a. Lentur
b. Sangat terkendali
c. Biaya relatif rendah
d. Peluang interaktif

Kelemahan Brosur
 
a. Produksi yang berlebihan bisa menyebabkan biaya yang sia-sia

Untuk lebih jelas tentang brosur kunjungi juga http://www.tatawarna.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar