Jumat, 27 April 2012

Artikel Google Trends

Nikmati keuntungan dari Google Trends
Google trends mungkin bagi anda masih asing atau mungkin sudah sering anda dengar dari rekan-rekan anda. Sebenarnya apakah Google trends itu?


Sekilas pengertian/ definisi dari Google Trends adalah produk layanan baru yang dikeluarkan oleh Google Inc. Fungsi utamanya adalah untuk menunjukkan popularitas keyword pencarian yang diketikkan pada Google Search Engine dari seluruh pengguna Google di dunia.

Setiap anda melakukan pencarian melalui Google dengan memasukkan keyword/ kata kunci tertentu, maka keyword tersebut secara otomatis akan tersimpan dalam database Google. Berdasarkan pada database itulah, Google Inc kemudian meluncurkan Google Trends yang menampilkan keyword pencarian yang sering dicari bahkan memperkirakan apakah keyword tersebut akan tetap eksis, naik atau bahkan turun dalam kurun waktu tertentu ke depan. Penyajiannya ditampilkan dalam bentuk tren atau perhitungan grafik.

            Google Trends melalui Trends for Website diperuntukkan bagi para pemasar dalam upaya mengetahui popularitas/ tren dari websitenya, produk hasil karyanya dan juga pesaingnya. Namun sebagai pengguna umum, dengan hebatnya layanan Insights for Search dapat digunakan untuk mengetahui popularitas/ seberapa besar tren keyword yang kita bidik yang dapat kita spesifikasikan menurut wilayah geografis (kota/ negara), bahasa maupun dalam kurun waktu tertentu.

            Anda ingin menjalankan sebuah bisnis, tapi Anda belum mengetahui prospek dari bisnis yang akan dijalankan tersebut. Dengan bantuan Google trends, Anda bisa mengetahui prospek bisnis bahkan menentukan pasar sasaran untuk bisnis Anda. Untuk memprediksinya, anda bisa melihat garis-garis dalam grafik yang fluktuatif. Sementara untuk menentukan pasar sasaran, Anda bisa menganalisa laporan popularitas keyword pencarian yang didasarkan pada wilayah geografis. Namun, presentasi data yang ditampilkan berbeda antara user yang login/registered dengan user yang belum login. Untuk Registrasi loginnya, hanyalah memerlukan akun Google Mail

           Google Trends memungkinkan Anda untuk bisa membandingkan volume pencarian antara dua atau lebih keyword atau obyek. Perbandingan tersebut ditampilkan dalam suatu grafik.
fungsi Google Trends ini bisa dimanfaatkan untuk mencari trafik yang benar – benar ampuh karena Anda bisa mengacu berdasarkan trend yang hot di internet sebagai bahan posting blog Anda terutama untuk blog yang sudah established yang didukung dengan link popularity bejibun sehingga posting Anda mampu merangsek di jajaran atas hasil pencarian atas topic yang sedang ngetrend.

untuk lebih jelas tentang google trends kunjungi di http://www.tatawarna.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar